RSS

Mengatasi Jaringan Wireless Limited Access Pada Windows 8

06 Des

Bagi pengguna sistem operasi windows 8, mungkin sebagian besar pernah mengalami masalah pada koneksi wireless. Masalahnya yaitu jika kita sudah terkoneksi ke jaringan, biasanya pada jaringan tersebut muncul tulisan Limited Access.

Seperti yang pernah saya alami sendiri, kebetulan saya menggunakan sistem operasi windows 8 enterprise. Saya mencoba mengkoneksikan laptop saya ke suatu jaringan wireless. Koneksi berhasil, tetapi muncul tulisan pada jaringan “Limited Access” dan kita tidak bisa mengakses atau terhubung ke internet. Padahal orang lain yang terkoneksi ke jaringan yang sama dapat mengakses internet. Laptop yang lain itu menggunakan sistem operasi windows 7.

Setelah diberitahu oleh teman karena teman saya juga pernah mengalami hal seperti saya, akhirnya saya mencoba cara dari teman saya.

Solusinya adalah :

1. Buka menu RUN atau tekan tombol WINDOW + R

2. Kemudian ketik services.msc

   Dan muncul kotak dialog seperti ini :

   Image

3.  Setelah muncul kotak dialog Services, kemudian cari DHCP Client

     Setelah dapat, klik kanan pada tulisan DHCP Client dan Klik Restart

Image

4. Setelah proses selesai, cari lagi DNS Client kemudian Klik Kanan dan Klik Restart. Tunggu sampai proses selesai.

5. Setelah selesai, cari lagi Wlan AutoConfig -> klik kanan -> restart

Image

 

CATATAN :

Kita harus terkoneksi ke jaringan dulu sebelum melakukan langkah diatas. Kemudian otomatis akan terputus ke jaringan, dan kita mengkoneksikan kembali ke jaringan.
tetapi biasanya memang jaringan dari provider atau penyedia layanan internet yang sedang bermasalah. Tetapi tidak ada salahnya kita coba langkah diatas, apabila mendapat masalah seperti saya hehe :v

Semoga bermanfaat, Thanks

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Desember 2013 in Internet

 

Tinggalkan Balasan

 
